Selasa, 18 Februari 2014

Manfaat Buah Pepaya


Buah pepaya mempunyai banyak sekali khasiat namun sayangnya manfaat buah pepaya untuk kesehatan ini jarang diketahui masyarakat. Apakah anda suka mengkonsumsi buah pepaya ? Tahukan anda bahwa dengan mengkonsumsi pepaya secara rutin secara tidak langsung anda sudah merawat kesehatan rambut anda. Selain itu anda juga bisa terhindar dari sembelit, karena pepaya juga mempunyai manfaat melancarkan pencernaan.

Manfaat Buah Pepaya

Manfaat Buah Pepaya

Beberapa jenis buah pepaya yang banyak didapati di Indonesia yakni pepaya bangkok, pepaya solo F1, pepaya callina, dan masih banyak lagi. Lalu apa saja manfaat yang kita dapatkan kalau mengkonsumsi pepaya secara rutin ? Berikut ini beberapa manfaat buah pepaya yang akan kita dapatkan jika mengkonsumsi secara rutin.

1. Membantu diet
Jika anda sedang diet, pastikan anda menkonsumsi buah pepaya. Karena buah pepaya mengandung gizi yang tinggi namun rendah kalori. Jadi sangat bagus untuk membantu diet anda.

2. Membantu penyembuhan luka
Buah pepaya mempunyai kulit yang berkhasiat untuk menyembuhkan luka pada kulit anda.

3. Menjaga kesehatan rambut
Dengan mengkonsumsi buah pepaya secara rutin anda dapat menjaga kesehatan rambut serta kulit kepala. Ini lebih baik daripada harus menggunakan shampoo yang mengandung bahan kimia.

4. Mengatasi sembelit serta memperlancar penceranaan
Nah kalau yang ini sudah pasti tau dong, salah satu manfaatnya yakni memperlancar pencernaan. Anda cukup mengkonsumsinya secara rutin setiap hari agar terhindar dari yang namanya sembelit.

5. Menjaga kesehatan mata
Kandungan vitamin A dalam pepaya mempunyai manfaat untuk menjaga kesehatan mata anda. Jadi bagi anda yang ingin mempunyai mata sehat pastikan mengkonsumsi buah ini secara rutin ya.

Selain 5 manfaat buah pepaya untuk kesehatan diatas masih banyak lagi lho. Mau tau ? Berikut ini ddiantaranya.
  • Mengurangi panas tubuh
  • Mengurangi gangguan jantung
  • Mengusir racun
  • Pemecah serat
  • Mengatasi diare kronis
  • Mengobati demam
  • Mengobati rematik
  • Dan masih banyak lagi

Manfaat buah pepaya selain untuk kesehatan juga berkhasiat untuk perawatan wajah lho. Silahkan searching di google manfaat buah ini untuk kecantikan. Nah demikian dulu sedikit informasi mengenai manfaat buah papaya semoga bisa bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar